Alhamdulillah Lulus

Dengan perjuangan selam tiga tahun berturut-turut SMPN 1 akhirnya lulus 100 %.  Hampir selama tiga tahun berturut-turut  menempati rangking terbawah, karena paling banyak yang tidak lulus. Dengan bergabungnya sekolah yang mempunyai nyali kejujuran yang tinggi di tahun 2010 yaitu SMPN 2 Parang dan SMPN 2 Kawedanan sehingga mereka berdua menempati rangking terbawah 1 dan kedua paling banyak tidak lulus. Sedangkan  SMPN 1 Takeran peringkat ketiga.
Dari perjuangan teman-teman,  saat ini pemerintah ketakutan dan berubah untuk mulai menggabungkan nilai ujian sekolah dengan nilai ujian nasional. Tanpa perjuangan kejujuran pemerintah tetap akan memberikan kriteria kelulusan seperti tahun-tahun sebelumnya, sehingga semakin banyak peserta didik yang belum berhasil. Seandainya sekolah se Indonesia jujur-jur-jurrr  kemungkinan sekitar 60 % peserta didik akan gagal dalam  Ujian NASIONAL.
 SEKALI LAGI TERIMA KASIH KEPADA REKAN KEJUJURAN DI SELURUH INDONESIA...MERDEKA ..JAYA PENDIDIKAN.
kita harus waspada untuk kelulusan tahun yang akan datang. Dengan meningkatnya kelulusan tahun ini pemerintah nampaknya juga akan belum puas dengan hasil akhir tahun ini. Kemingkinan besar untuk tahun depan akan ada batasan atau rentang nilai ujian sekolah dengan ujian nasional..............semoga dengan rentang ini akan meningkatkan kualitas pendidikan secara holistik.

Categories:

Leave a Reply